Gebyar HUT RI-68 di Desa Pilangsari "TAMBAKAN PILANGSARI" Tampilkan Minat Bakat Anak Pilngsari

Maksud dan Tujuan Kegiatan 
Adalah menciptakan pemuda-pemudi Pilangsari yang disiplin, sportif dan menjunjung tinggi kebersamaan. Mempererat Talisilaturahmi antar masyarakat desa Pilangsari.




Deskripsi Kegiatan
Dalam menyongsong semangat kepemudaan yang kreatif inovatif serta berkarakter, perlu adanya suatu penyalur agar bakat dan kemampuan yang dimiliki anak-anak bangsa bisa terwadahi. Maka dari itu kami dari organisasi kepemudaan HIPAPPI  desa Pilangsari melaksanakan beberapa kegiatan yang mengandung nilai-nilai semangat kepemudaan di desa Pilangsari yang pada nantinya diharapkan mampu mencetak pemuda-pemudi Pilangsari yang kreatif inovatif dan berkarakter, sesuai dengan tema yaitu ”Tampilkan Bakat Kemampuan Anak Pilangsari” (Tambakan Pilangsari).

Perlombaan Yang Dilaksanakan HIPPAPI
Adapun kegiatan TAMBAKAN PILANGSARI itu terdiri dari 3 kgiatan perlombaan, ketiga perlombaan tersebut tak lepas dari tujuan pendidikan. Sesuai dengan taksonomi Bloom, kegiatan tersebut mewakili ranah kognitif (kecerdasan), ranah afektif (sikap, minat dan apresiasi) dan ranah psikomotorik (keterampilan gerak). Ketiga perlombaan yang diadakan oleh HIPPAPI yaitu Cerdas Tangkas "Ranking 1", Lomba Tradisional Daluan dan yang terakhir yaitu Turnamen Sepakbola U-17.
     
Hasil Dari Kegiatan
Antusiasme masyarakat Pilangsari pada kegiatan cukup besar, namun kami rasa bahwa hal ini masih perlu untuk ditingkatkan. Potensi desa Pilangsari yang sangat besar, baik itu dari bakat-bakat para pemudanya, rasa kebersamaan dan solidaritas yang begitu tinggi dan kekayaan alam yang dimilikinya perlu untuk digali dan dikembangakan lebih lanjut lagi. Kegiatan TAMBAKAN PILANGSARI sangat pas untuk menyalurkan dan mengembangkan potensi desa Pilangsari. Namun pada kegiatan ini masih sangat memerlukan perhatian dari berbagai kalangan, baik itu dari pihak pemerintah, para tokoh dan kalangan masyarakat pada umumnya. Kami sangat terbuka bagi siapapun yang ingin menyumbangkan baik itu moral ataupun moril pada kegiatan yang diadakan oleh kami. Foto-foto dibawah ini menunjukan bahwa kegiatan oleh HIPPAPI cukup sukses dilaksanakan.










  









Pada intinya, bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh HIPPAPI yang bertemakan TAMBAKAN PILANGSARI telah sukses dilaksanakan. Laporan singkat dari kegiatan tersebut bisa dilihat dari cuplikan video yang telah kami buat berikut ini:
    


0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2012 HIPPAPI Template by : UrangkuraiPowered by Blogger.Please upgrade to a Modern Browser.